“Perkiraan” Motor – Motor Terbaru Yang Muncul Di IMOS 2018

Sobat sekalian, perhelatan pameran IMOS (Indonesia Motorcycle Show) tahun 2018 tinggal menghitung sebulan lagi. Pameran motor yang berlangsung setiap 2 tahunan sekali ini, selalu menjadi pameran khusus motor yang menjadi event yang digunakan pabrikan untuk meluncurkan motor – motor terbaru. Mengusung tema “Indonesia Future Technology”, IMOS 2018 ini setidaknya akan diikuti 60 merek, baik merek motor dan merek – merek aksesoris pendukung motor.

IMOS 2018 memang tidak sebesar atau semegah IIMS atau GIIAS, namun event ini cukup dinanti untuk mereka yang penggemar roda dua termasuk saya sendiri. Nah, tentunya sebelum acara IMOS 2018 mulai, sudah banyak bertebaran di blog, medsos, dan internet mengenai spyshot dan bocoran – bocoran yang setidaknya memberi petunjuk mengenai motor terbaru apa saja yang akan diluncurkan. DI artikel ini, saya akan sedikit merangkum kira – kira motor apa saja yang akan diluncurkan di IMOS 2018 sob. Sebelum mulai, saya tekankan lagi yah bahwa apa yang saya tulis disini adalah berupa PERKIRAAN, jadi ada kemungkinan perkiraan saya ini bisa meleset dan bisa juga benar yah. Semua tergantung pabrikan mengenai motor apa yang akan diluncurkan di IMOS 2018. Yukk sob kita cek apa saja yang “kemungkinan” akan diluncurkan di IMOS 2018..

Yamaha

Kita mulai dari pabrikan garputala sob. Pabrikan Yamaha ini paling banyak beredar spyshot – spyshotnya akan motor terbaru yang akan mereka luncurkan nanti. Paling tidak ada sekitar 5 motor terbaru yang muncul bocorannya, namun belum tentu semua akan dilaunching saat IMOS 2018. Motornya apa saja sob dari Yamaha ??

Pertama adalah motor bebek sport kencang New Yamaha MX King 150. Di Vietnam sendiri, motor ini sudah launching terlebih dahulu menggunakan nama Yamaha Exciter 150. Update terbaru dari calon penerus MX King di Indonesia ini adalah bentuk batok lampu yang berubah, lampu menggunakan LED, desainnya lebih tajam dan sporty, layar dashboard sudah full digital dan update yang paling mantap dari motor ini adalah digunakannya mesin VVA yang sama dengan Yamaha V-ixion sekarang ini. Tinggal tunggu gerakan dari YIMM apakah Exciter 150 ini akan masuk Indonesia dengan nama MX King.

Kedua, merupakan motor naked yang merupakan calon penerus dari Yamaha Xabre. Motor ini sendiri sudah terlihat dan tersebar beberapa foto spyshot-nya dijalanan. Update motor ini juga cukup signifikan dimana lampu depan akan berubah modelnya menjadi mirip – mirip dengan lampu moge MT-series, bagian ekor juga berubah, dan disematkannya mesin VVA terbaru sebagai dapur pacu motor ini. Lebih mantap lagi, rumornya nama Xabre akan diganti dengan MT-15 sob, dimana penamaan MT-15 ini akan semakin menguatkan karakter si motor dan layak masuk dalam keluarga MT-Series.

Ketiga, merupakan motor matic sob. Foto diatas adalah foto sedang ditest-nya sebuah motor matic Yamaha yang belum tahu itu motor. Tapi berdasarkan rumor yang beredar, motor yang sedang ditest tersebut adalah penerus dari Yamah Soul GT. Kalau memang benar, bisa jadi ini adalah All New Soul GT terbaru sob.

Keempat, Yamaha kabarnya akan mengupdate lagi motor matic dikelas 150cc yaitu Yamaha N-Max. Namun belum diketahui nih sob ubahan apa yang akan disematkan kepada N-Max terbaru nanti.

Kelima dan terakhir, adalah motor sport seperempat liter yang kemunculan sangat ditunggu oleh biker tanah air. Yap, apalagi kalau bukan New Yamaha R25. Foto – foto spyshotnya sendiri sudah bertebaran dimana-mana sob dan terlihat dari foto tersebut, Yamaha R25 akan memiliki wajah yang baru. Perubahan yang paling signifikan juga adalah mesin akan benar – benar baru dan memiliki tenaga yang setara atau mungkin lebih dari para kompetitornya yaitu Ninja 250 dan CBR 250RR. Kita tunggu saja sob kehadiran dari R25 terbaru ini. Semoga sajah muncul waktu IMOS 2018 yah.

Suzuki

Suzuki yang kemungkinan besar akan turut serta dalam IMOS 2018 juga akan launching beberapa motor terbaru mereka. Motor – motor tersebut diantaranya:

Suzuki Bandit dengan aksesoris full touring. Bandit dengan aksesoris touring ini sebenarnya sudah diperkenalkan kepada media beberapa bulan yang lalu. Kemungkinan dalam IMOS 2018 nanti, Suzuki akan memperkenalkan Bandit dengan aksesoris touring dari Suzuki ini kepada publik.

Rumor berikutnya datang dari maxi scooter Suzuki Burgman. Nantinya Suzuki akan melaunching Burgman terbaru yang menggunakan mesin yang baru pula. Namun, ini masih perkiraan yang belum jelas apakah Suzuki akan merilis Burgman terbaru saat IMOS 2018.

Honda

Honda di Indonesai sebenarnya sudah melakukan banyak launching produk terbaru pada saat pameran besar seperti IIMS 2018 dan GIIAS 2018. Namun di IMOS 2018 ini Honda tentu akan memamerkan semua line up mereka secara lengkap. Paling yang hadir terbaru dari Honda adalah beberapa warna terbaru dari variannya seperti:

Honda CRF 150L yang dikabarkan akan memiliki warna baru yang bisa menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin membeli Honda CRF150L.

Kawasaki

Kawasaki sendiri sebenarnya sudah meluncurkan semua amunisi motor terbarunya pada gelaran event IIMS dan GIIAS 2018. Namun, mengutip dari viva.co.id, Deputy Department Head and Sales Promotion KMI, Michael Chandra Tanadhi mengatakan bahwa Kawasaki akan membawa line up lengkapnya dan akan menyiapkan kejutan pada IMOS 2018 nanti. hmm.. kira – kira kejutan apa nih yang akan dibawa oleh Kawasaki Indonesia yahh…

Gesits

Gesits merupakan motor listrik buatan lokal Indonesia yang merupakan karya dari kerja sama Garasindo Group dengan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Gesits sendiri sudah bisa dipesan dan bocoran mengenai model finalnya pun sudah beredar di Internet. Namun masih belum pasti nih sob apakah Gesits akan ikut ajang IMOS 2018 atau tidak. Kalaupun ikut, tentunya akan menjadi momen yang pas untuk melaunching versi final dari motor listrik Gesits sob. Wajib ditunggu juga nih karya anak bangsa kita.

Okehh sob, sekian dulu. kiranya motor – motor diatas adalah motor yang mungkin dilaunching saat IMOS 2018. Perlu diingat yah sob, ini semua masih berupa “PERKIRAAN” jadi belum tahu beneran atau tidak motor ini akan dilaunching saat IMOS 2018. Sekian dulu sobat sekalian, yang penting siapkan saja dompet dan tabungan untuk IMOS 2018 yahh hehe…

By: Axel Mahal for giginetral.com

Sumber gambar: tmcblog.com, iwanbanaranblog.com, google.com, macantua.com.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *