Wujud Desain Patent Full Bike Calon Terbaru Yamaha R25

Sobat sekalian, di Eropa sana ternyata sudah muncul desain paten dari calon motor sport terbaru dari Yamaha yaitu Yamaha R25. Yap, motor yang sudah kita tunggu – tunggu dan penasaran seperti apa wujudnya mengingat spyshotnya sudah beredar, akhirnya muncul wujud desain patennya. Kalo sudah ada desain patennya, berarti ngak lama lagi akan muncul wujud produksi massalnya sob. Yuk, kita simak seperti apa wujud paten Yamaha R25.

Gambar diatas merupakan wujud depannya sob. Kalau dilihat sekilas wujud desainnya mirip dengan R15 generasi terakhir yah. Sedikit mirip juga desainnya dengan Honda CBR 600 sob. Tampang depannya memang berubah total dan mirip dengan bahasa desain Yamaha R15 sekarang. Yang jadi perhatian juga adalah hadirnya lubang besar didepan diantara lampu utama. Dari rumor yang beredar, lubang besar didepan ini bukan cuma hiasan belaka sob, melainkan berfungsi untuk menangkap udara dari depan dan langsung mengalirkan udara tersebut ke mesin. Semoga saja, lubang ini beneran lubang yang berfungsi yahh sob…

Berikutnya wujud calon Yamaha R25 dilihat dari sudut depan yang agak miring. Keliatan lebih jelas yah dari depan, wujudnya fairingnya sudah berubah tidak seperti yang lama. Suspensi depan pun sudah menggunakan suspensi upsidedown. Ban depan sudah menggunakan rem cakram dan model velgnya mirip dengan model velg R25 sekarang. Posisi lampu sein depan pun juga terpisah disamping fairing. Spionnya model runcing biasa khas Yamaha.

Keliatan dari samping yah sob, wujud fairing calon R25 ini sudah berubah total. ukuran fairingnya terlihat lebih besar dari model sebelumnya. Fairing terbaru ini memiliki lubang angin yang cukup besar disamping. Terlihat juga ukuran lampu depan yang cukup besar. Untuk kaki depan, terlihat jelas yah sob sudah memakai suspensi upsidedown. Rem depan pun disinyalir juga sudah menggunakan ABS. Desain tangki pun juga sudah berubah dimana tangki yang baru ini terlihat lebih slim dan seperti ciri khas motor Yamaha sekarang, ada hiasan lubang – lubang dibagian depan tangki, Untuk stang motornya, terlihat posisinya tidak serendah CBR250RR. Posisi stang ini kemungkinan membuat posisi badan tidak akan terlalu menunduk sob. Yahh mirip posisi duduknya Ninja 250 yang lebih ke arah sport touring ketimbang pure sport. Kalau soal desain dari tengah ke belakang, semuanya sama plek dengan wujud dari Yamaha 25 sekarang. Joknya yang tepisah dan berbeda tingginya, desain ekor, bentuk knalpot, rem cakram dibelakang, wujudnya semua sama dengan generasi Yamaha R25 sekarang. Jadi bisa dibilang yang berubah hanya wujud dari tengah kedepan saja yah sob.

Foto diatas adalah wujud sisi sebelah satunya sob. Terlihat yahh model rangka juga sepertinya sama dengan rangka Yamaha R25 sekarang. Swingarm model banana. Suspensi belakang pun sudah menggunakan monoshock. Untuk mesin disinyalir masih sama 250cc namun untuk pasar Eropa kubikasinya 320cc. Rumornya, R25 terbaru ini, yang memiliki mesin 250cc, akan memiliki power yang jauh lebih meningkat dan setara dengan CBR 250RR dan Ninja 250.

Berikutnya adalah tampang dari bawah calon Yamaha R25. Yang paling mencolok adalah sistem pembuangan knalpotnya, dimana ada dua jalur pipa dari kepala silinder, lalu mengarah ke sebuah kotak besar yang merupakan letak dari Katalitik Converter berada, lalu berakhir ke satu pipa pembuangan.

Terakhir adalah wujud belakang dari calon Yamaha R25 terbaru sob. Well, bentuk belakangnya sendiri tidak ada yang berubah, bahkan model lampunya pun tetap sama seperti Yamaha R25 yang lama. Entah apa yang ada dipikiran petinggi Yamaha, dimana R25 ini tidak mengalami perubahan desain secara keseluruhan. Kalau begini, mungkin lebih cocok disebut major facelift kali yah, sehingga tidak benar – benar all new bike.

Sekian bro and sis sekiranya wujud paten dari Yamaha R25. Kalau sudah ada wujud patennya begini, kemungkinan besar inilah wujud asli mass production yang akan dijual ke masyarakat. Bentuk paten ini juga semakin menegaskan wujud dari Yamaha R25 terbaru yang spyshootnya sudah beredar diinternet. Tentunya yang kita harapkan juga mesin mengalami perubahan total sehingga tenaganya bisa masuk ranah 40hp yahh sob. Mengenai kemunculannya sendiri di Indonesia, kemungkinan Yamaha R25 baru ini diluncurkan saat pameran IMOS 2018 nanti sob. Tapi ini baru kemungkinan lhoo yahh… Okee deh, sekian dari saya, semoga berguna bro and sis.

By: Axel Mahal for giginetral.com

Sumber Gambar: Foto paten Yamaha R25 di Eropa dari TMCblog.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *