Update Terbaru Varian – Varian dari Ducati Scrambler. Tambah Canggih dan Eye Catching !!!

Sob, diajang Intermot 2018 di Jerman, Ducati juga menjadikan ajang ini untuk meluncurkan motor – motor terbaru mereka. Salah satu varian yang mengalami perubahan update terbaru adalah varian – varian dari Ducati Scrambler. Terdapat tiga varian Scrambler yang mengalami update baik secara fitur dan tampilan yaitu Scrambler Full Throttle, Scrambler Desert Sled, dan dan Scrambler Cafe Racer.

Sebelum kita membahas update dari masing – masing varian, kita bahas dulu apa persamaan dari ketiga varian ini. Semua varian Scrambler tersebut menggendong mesin yang sama yaitu air-cooled 803 cc V-twin, dua silinder yang memproduksi tenaga 73 hp pada 8,250 rpm dan 67 Nm torsi pada 5,750 rpm. Ketiga varian Scrambler ini sudah memiliki fitur lampu LED dengan DRL terbaru, lampu sein LED dengan fitur auto-cancelling, tuas kopling yang bisa diatur, cornering ABS dari Bosch, dan tombol – tombol di setang yang lebih ergonomis dalam mengatur menu di dashboard. Update ini sama persis seperti update yang disematkan di varian Scrambler paling basic yaitu Scrambler Icon.

Nah, setelah bahas update yang dimiliki semua varian Scrambler ini, yukk disimak update dari masing – masing varian:

Ducati Scrambler Full Throttle

Scrambler Full Throttle mendapat sentuhan warna baru yang didominasi warna hitam dan kuning. Bagian tangki mendapat warna kuning dan hitam, cover seat belakang juga berwarna sama, adanya side panel yang berwarna kuning, dan sasis serta velg yang dilabur warna hitam. Untuk fitur sendiri terdapat beberapa perubahan yaitu bangku yang lebih rendah, setang lebih rendah, dan knalpot dual pipe dari Termignoni.

Ducati Scrambler Desert Sled

Desert Sled sesuai namanya, adalah varian Scrambler yang didedikasikan untuk menjadi motor offroad mumpuni. Oleh karena itu, fitur – fitur yang membantu motor ini menerjang rintangan masih disematkan dan di beberapa bagian mengalami update. Untuk menerjang jalanan rusak, ketinggian bangku direvisi menjadi 860 mm. Hmm.. ini buat mereka yang tingginya hanya 170cm pasti autojinjit nih. Lalu frame motor ini juga diperkuat untuk keperluan offroad serta dilabur warna merah. Ban pun sudah menggunakan ban model pacul namun masih oke untuk dibawa dijalanan aspal. Untuk model ini juga, motor ini sudah menggunakan swing arm yang terbuat dari alumunium.

Ducati Scrambler Cafe Racer

Buat yang pecinta motor bungkuk yang sangat bergaya, bisa nih melirik Scrambler Cafe Racer terbaru. Untuk varian Cafe Racer ini, Ducati memberikan warna baru yang menurut saya sangat ciamik dan menarik mata. Untuk tangki dilabur warna silver dan terdapat livery warna biru dengan tulisan Scrambler disampingnya. Side plate juga dilabur warna silver dengan angka 54. Jok bangkunya pun juga diberi warna biru. Yang membuat motor ini makin keren adalah frame sasisnya yang juga dilabur warna biru. Warna birunya sangat menamanjakan mata sob. Untuk fitur, namanya juga motor bergenre cafe racer, setangnya pasti model racy yang cukup membungkuk. Ban sendiri juga menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso III. Sektor pengereman juga diupdate, dimana rem dilengkapi radial master brake cylinder. Bisa dibilang performa pengereman dan ban cocok banget untuk mereka yang doyan kebut-kebutan antar cafe ke cafe lain…

Gimana keren ngak sob update dari varian Scrambler ini ?? Varian Scrambler ini memang dari dulu sangat menarik mata dan pas untuk mereka yang ingin tampil trendy dengan sentuhan klasik modern. Kira – kira apakah varian terbaru ini dibawa ke Indonesia ?? well kita tunggu saja sob, untuk sekarang silahkan dibayangin dulu yahh motornya…

By: Axel Mahal for giginetral.com

Sumber gambar: google.com dan Ducati

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *