Kawasaki Meluncurkan Kawasaki Z125 dan Ninja 125 Untuk Pasar Eropa

Sobat sekalian, pada ajang pameran motor Intermot 2018, Kawasaki meluncurkan dua motor yang sangat mirip wujudnya dengan versi yang ada di Indonesia yaitu Kawasaki Ninja 125 dan Z125. Dibilang mirip, karena Ninja 125 dan Z125 sangatlah mirip dengan Ninja RRMono 250 dan Z250 SL di Indonesia. Yang membedakan adalah kubikasi mesinnya dimana untuk Pasar Eropa menggunakan mesin 125 cc dan Indonesia menggunakan mesin 250cc satu silinder.

Tuh melihat foto diatas, Ninja 125 sama persis dengan Ninja RRMono 250.

Sedangkan versi nakednya yaitu Z125 juga sama persis dengan Z250 SL.

Kawasaki meluncurkan Ninja 125 dan Z125 di Eropa saja, karena motor – motor ini diposisikan sebagai beginner bike untuk mereka yang baru pertama kali mengendarai sepeda motor. Perlu kita tahu, benua Eropa memiliki sistem perjenjangan SIM, dimana untuk SIM pemula haruslah mulai dengan motor kubikasi 125cc. Nantinya bila dianggap lulus, maka bisa lanjut naik motor yang memiliki mesin yang berkubikasi lebih besar. Nanti sistem SIM ini bolehlah kita bahas di artikel lain…

Balik ke motor, Kawasaki Ninja 125 dan Z125 ini menggunakan mesin satu silinder berkubikasi 125 cc yang menghasilkan tenaga 14,8 hp pada 10000 rpm dan torsi 8,6 lb-ft pada 7700 rpm. Well mesinnya tergolong biasa saja sob tenaganya. Maklum namanya juga motor pemula hehe… Uniknya lagi, ternyata Ninja 125 dan Z125 ini dibuat di pabrik Kawasaki di Indonesia lhoo sob. Yap, motor – motor ini dibuat oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia. Kita patut berbangga nih sob, soalnya perusahaan di Indonesia dipercaya untuk mengekspor ke Eropa. Mantap PT. KMI.

Untuk pilihan warnanya, Ninja 125 hadir dengan 3 pilihan warna yaitu: Candy Plasma Blue/Metallic Flat Spark Black, Line Green/Ebony/Metallic Graphite Gray and Metallic Flat Spark Black/Metallic Matte Fusion Silver.

Sedangkan untuk Z125 juga mendapat 3 pilihan warna yaitu: Metallic Flat Spark Black/Pearl flat Stardust White, Candy Lime Green/Metallic Flat Spark Black or Candy Plasma Blue/Metallic Spark Black.

Mengenai Ninja 125 dan Z125 ini membuat munculnya sebuah imajinasi liar bahwa apakah PT.KMI sudi untuk membuat Ninja dengan mesin 125cc yang diupgrade sehingga menjadi Ninja 150. Tapi ini hanya angan – angan belaka yahh sob, soalnya salah satu pimpinan Kawasaki Indonesia bilang bahwa mereka tidak akan lagi terjun ke kelas motor sport atau naked dibawah 250cc sob. Jadi kemungkinannya sangat kecil yahh untuk motor Ninja dengan 150cc. Oke dehh, sekian dulu dan terima kasih telah membaca sobat sekalian.

by: Axel Mahal for giginetral.com

Sumber gambar: tmcblog.com dan google.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *