Resmi Sudah Triumph Scrambler 1200 XE Mengaspal di Indonesia

Bro and sis sekalian, per hari kemarin sebelum artikel ini ditulis, yaitu tanggal 24 Februari 2019, Akhirnya secara resmi Triumph Scrambler 1200 XE sudah resmi masuk Indonesia sob. Dikutip dari otorider.com, melalui PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku distributor resmi Triumph Motorcycle di Indonesia, mereka resmi melaunching Triumph Scrambler 1200 XE.

Mengenai Triumph Scrambler 1200 sendiri, model ini merupakan Scrambler terbaru dari Triumph dengan mesin yang lebih besar ketimbang model Street Scrambler. Jika pada Street Scrambler menggunakan mesin 900cc, maka di Scrambler 1200, menggunakan mesin 1200cc, 2 silinder, yang menghasilkan tenaga 89 hp pada 7.400 rpm dan torsi besar 110 Nm. Kalau untuk artikel lengkapnya mengenai motor ini silahkan klik disini sob.

Kalau berdasarkan berita yang beredar, sepertinya yang dimasukkan ke Indonesia hanyalah Triumph Scrambler yang tipe tertinggi saja sob yaitu tipe XE. Tipe XE ini merupakan tipe tertinggi dari varian Scrambler 1200 dimana tipe ini sudah menggunakan suspensi Ohlins dibelakang dan lebih offroad ready ketimbang versi standarnya yang varian XC.

Nahh, bagian terpenting dari launching motor ini adalah harganya sob, PT GAS melepas si Scrambler 1200 XE ini dengan harga 545 juta Off The Road (OFR) Jakarta. Ini artinya itu harga belum termasuk pajak dan biaya balik nama yahh sob. Mungkin kalau OTR bisa kena 600 juta-an hehehe… Jika sobat tertarik atau mau tanya-tanya dulu silahkan langsung datangi atau hubungi dealer Triumph Indonesia didaerah Kemang, Jakarta Selatan. Sekian bro and sis info dari saya, thank you for reading.

Sumber gambar dan berita: Otorider.com dan google.com

By: Axel Mahal for giginetral.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *