Spesifikasi, Warna, dan Harga dari Honda ADV 150. Harganya Menggoda Sob !!!

Bro and sis, akhirnya setelah prosesi peluncuran Honda ADV150 (ngak pake X yah ternyata), AHM akhirnya secara resmi merilis data spesifikasi, warna dan harga dari Honda ADV150. ADV150 ini sendiri diluncurkan sebagai jawaban Honda atas kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan matic bergaya adventure dan memiliki fitur adventure layaknya matic bigbike Honda yaitu X-ADV750. Oleh karena itu, Honda pun akhirnya merilis di Indonesia secara global. Dipilihnya Indonesia, karena Indonesia merupakan negara dengan pangsa pasar skutik berukuran medium yang cukup besar.

Tentunya para calon konsumen ADV150 banyak yang penasaran dengan spesifikasi dari motor terbaru Honda ini. Maka begitu, berikut spesifikasi dari ADV150:

Tipe Mesin = 4 – Langkah, SOHC, eSP, Idling Stop System
Sistem Suplai Bahan Bakar = PGM – FI ( Programmed Fuel Injection )
Diameter X Langkah = 57,3 x 57,9 mm
Tipe Tranmisi = Otomatis, V-Matic
Rasio Kompresi = 10,8 : 1
Daya Maksimum = 10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum = 13,8 Nm ( 1,34 kgf.m ) / 6.500 rpm
Tipe Starter = Elektrik
Tipe Kopling = Automatic Centrifugal Clutch Dry Type

Tipe Rangka = Double Cradle
Tipe Suspensi Depan = Telescopic
Tipe Suspensi Belakang = Twin Subtank Rear Suspension
Ukuran Ban Depan = 110/80 – 14 M/C Tubeless
Ukuran Ban Belakang = 130/70 – 13 M/C Tubeless
Rem Depan = Hydraulic Disc
Rem Belakang = Hydraulic Disc
Sistem Pengereman = Triple Pot Hydraulic, CBS ( untuk tipe CBS ), Anti – Lock Braking System (untuk tipe ABS)

Panjang X Lebar X Tinggi = 1.950 x 763 x 1.153 mm
Tinggi Tempat Duduk = 795 mm
Jarak Sumbu Roda = 1.324 mm
Jarak Terendah Ke Tanah = 165 mm
Curb Weight = 132 kg ( Tipe CBS ), 133 kg ( Tipe ABS – ISS )
Kapasitas Tangki Bahan Bakar = 8 L
Kapasitas Minyak Pelumas = 0,8 L ( Penggantian Periodik )
Tipe Baterai Atau AkiMF 12 V – 5 Ah

Sistem Pengapian = Full Transisterized

Tipe Busi = NGK MR8K-9

Berdasarkan data spek diatas, dapat dilihat sob beberapa poin penting yang ada pada ADV150. Kita mulai dari mesin yang memang mengambil basis mesin dari Honda PCX, namun terdapat beberapa perubahan. Perubahan ini membuat Honda ADV memiliki tenaga 1 hp lebih rendah dari PCX dan torsi 0,6 Nm lebih tinggi dari PCX. Untuk urusan kaki – kaki, ADV150 dibekali suspensi teleskopik dibagian depan, dan suspensi buatan Showa dengan menggunakan tabung pada suspensi bagian belakang. Soal pengereman, ADV150 ini termasuk juara. Roda depan dan belakang, sama – sama sudah menggunakan rem cakram yang telah dilengkapi Combi Brake System (CBS) untuk tipe CBS dan Anti-lock Braking System (ABS) untuk tipe ABS. Dijamin pengereman sudah cukup mumpuni untuk menghentikan laju ADV150. Untuk memperkuat image adventurenya pun, ADV150 menggunakan ban dengan ukuran ring yang berbeda, dimana pada ban dengan menggunakan ring 14, sementara ban belakang menggunakan ring 13. Untuk tangki bahan bakar, ukurannya sangat cukup untuk motor 150cc yaitu 8 liter. Sementara untuk bagasinya gede banget sob, 28 liter ukurannya dan bisa muat helm full face, tentunya tergantung ukuran helm full facenya yah..

Urusan warna, AHM menawarkan adanya 6 warna Honda ADV150 yang terdiri dari 2 warna untuk tipe ABS dan 4 warna untuk tipe CBS. Warna – Warna tersebut adalah =

Honda ADV 150 tipe ABS

Advance Red

Honda ADV 150 tipe CBS

Kalau melihat warnanya, untuk ADV 150 tipe ABS menggunakan tambahan aksen striping untuk menambah kesan sporty dan dinamis pada ADV. Sedangkan yang tipe CBS, warnanya polos tanpa hiasan striping.

Lalu bagaimana dengan harganya..?? Nah, AHM melepas ADV150 dengan harga yang cukup menggoda sob. Untuk tipe yang CBS dilepas dengan harga 33,5 juta rupiah, sedangkan yang tipe ABS dilepas dengan harga 36,5 juta rupiah. Ada selisih 3 juta rupiah antara varian terendah dengan varian tertinggi bro and sis. Jika bro and sis sekalian sudah sangat tertarik dan berminat membeli motor ini, bro and sis bisa langsung datang ke dealer Honda terdekat atau datang langsung ke pameran GIIAS 2019 di BSD. Kalo saya ngak salah, jika melakukan pemesanan sekarang, konsumen sudah dapat membawa ADV150 kerumah pada akhir bulan ini. Oh yahh, untuk review test ridenya akan menyusul yah sob, secara kita udah test ride motor ini saat di pameran GIIAS kemarin. Thank you bro and sis sudah membaca, see you in the next article.

By = Axel Mahal for giginetral.com

Sumber gambar = google.com dan beberapa blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *