Lexus Menteng Jakarta Dealer Visit, Experience Amazing

20200309_083416

Haloo sobat sekalian, sudah lama kayanya blog giginetral ini vakum karena beberapa hal. Kali ini, giginetral.com akhirnya kembali lagi untuk memberikan informasi seputar otomotif. Kali ini kita mulai dengan cerita pengalaman saya berkunjung ke dealer mobil yang  cukup membuat saya penasaran yaitu dealer Lexus didaerah Menteng deket Salemba.

Kesempatan ini datang, ketika Lexus di rumah, yaitu si RX200t sudah saatnya melakukan service yang ke tiga. Biasanya sih yang membawa si Lexus untuk service ke dealer adalah supir, tapi saya meminta kepada supir untuk kali ini saya yang membawa si RX ke dealer. Harap maklum, selama ini belum pernah bawa Lexus service dan rasa penasaran sama dealernya sudah memuncak, jadi menyetirlah saya membawa si RX ke dealer Lexus Menteng.

20200309_083440

Sesampainya disana, saya langsung disambut dengan sangat ramah oleh satpam dan staff Lexus yang membantu parkir untuk mengantri service. Walau saat itu saya pergi hari senin pagi, ternyata yang service Lexus ramai juga sob. Turun dari mobil, saya langsung disambut oleh lobby yang dihiasi oleh lambang Lexus yang besar dan ada kolam ikannya. Masuk kedalam, langsung saya bergumam dalam hati “mewahh cuyy”. Yap, begitu masuk, anda langsung disambut resepsionis yang ramah. Melihat kedalam, dealernya memang tidak terlalu besar tapi terasa kemewahan ala Lexus. Pada bagian showroom dimana ada RX200t dan ES300h parkir terdapat piano yang bisa dimainkan. Kolam ikan yang saya lihat didepan, ternyata kolam ikan tersebut mengelilingi showroom. Adanya kolam ikan membuat ruangan showroom penuh dengan suara air yang membuat suasana tenang.

20200309_083426

Masih di showroom lantai dasar, selain ada tiga unit mobil Lexus yang dipajang (saat itu ada ES300h, RX200t, dan NX300), disana juga ada beberapa bangku, meja, dan tv untuk para tamu yang menunggu mobilnya selesai di service sambil menikmati makanan dan minuman yang ditawarkan oleh staff Lexus. Dibelakang showroom, terdapat tempat service mobil – mobil Lexus, dimana para tamu dapat melihat langsung mobilnya diservice melalui kaca yang berukuran besar.

Setelah puas muterin lantai dasar bawah showroom, saya pun dipanggil dan berbicara dengan staff bagian penerimaan service mobil. Setelah informasi service diberikan (btw, servicenya masih gratis lhoo, garansi 5 tahun hehe) maka saya pun diajak oleh staff Lexus untuk menunggu diruang tunggu yang ada di lantai 3. Di atas ini baru saya merasakan betapa nyaman dan pelayanan luar biasa dari Lexus.

20200309_093245

20200309_093304

Tiba dilantai atas, saya langsung diarahkan ke ruang tunggu VIP yang ternyata nyaman banget sob. Ruangannya sih ngak terlalu besar, kaya ukuran kamar standar, tapi ruangnya sangat nyaman, bersih, dan sofanya empuk banget. Diruangan ini juga disediakan TV berukuran besar jika ingin menonton. Saking nyamannya ruangan, saya sendiri sempat tertidur disini..

20200309_101342

Selain ruangan yang sangat nyaman, pelayanan staff Lexus juga luar biasa. Anda ditawari minuman baik teh atau kopi yang dilengkapi kue – kue untuk menemani minum. Jika anda belum sarapan, anda juga ditawari sarapan yang bisa anda pilih antara nasi goreng, bakmie ayam, dan lainnya. Saat makan siang pun, anda juga diberikan makan lagi. Untuk urusan perut, Lexus selalu memastikan perut anda selalu kenyang selama menunggu service. Oh yah, untuk melengkapi makan anda, dealer Lexus juga menyediakan lemari berisi es krim premium Haagen Dazs dengan berbagai rasa yang bisa anda nikmati sepuasnya. Mantapp banget dahh

20200309_104055

Setelah menikmati hidangan sarapan yang cukup enak, saya pun berputar area diluar ruang tunggu. Diluar area tunggu, ada perpustakaan kecil dimana para tamu dapat membaca buku – buku yang disediakan dan dapat membaca dengan tenang. Tapi melihat buku – buku yang disediakan, kayanya sebagian besar buku berbahasa inggris.

20200309_104103

20200309_104155

Selain perpustakaan, diluar area tunggu VIP, terdapat pula ruang tunggu yang terbuka jika anda merasa bosan menunggu sendirian didalam ruangan VIP. ruang tunggu ini juga nyaman dan bersih. Dekorasi yang diatur oleh Lexus pada ruangan ini, juga membuat seolah para tamu yang datang serasa dirumah sendiri. Sungguh sangat nyaman sob…

20200309_103951

20200309_104318

Oh yahh, dari lantai atas ini, terdapat kaca besar dibagian tengah, dimana melalui kaca ini, saya dan para tamu yang lain dapat melihat langsung apa yang terjadi di lantai dasar. Enaknya lagi, didekat ruang VIP, saya juga dapat melihat langsung ke arah bengkel yang ada dibawah, sehingga para pemilik Lexus dapat melihat apa yang sedang dilakukan oleh mekanik terhadap mobil Lexus yang diservice.

Nah, setelah puas makan, puas minum, puas melihat – lihat, dan puas ketiduran 😀 akhirnya saya dipanggil oleh staff bahwa si RX sudah selesai diservice. Saya pun ke parkiran dan bahkan saat keluar parkiran pun saya dilepas ke jalan dengan ramah oleh para staff Lexus baik satpam dan staff bagian service. Sungguh pelayanan yang sangat ramah. Overall, saya sangat kagum dengan standar pelayanan yang diberikan oleh dealer Lexus kepada konsumen mobilnya. Dibanding dengan beberapa dealer merek lain yang pernah saya kunjungi, dealer Lexus ini yang paketnya paling lengkap. Dealernya mewah, staffnya ramah – ramah, ruang tunggunya nyaman, makanan dan minum tersedia, dan fasilitas lengkap serasa dirumah, sungguh merupakan pengalaman menyenangkan yang sangat memanjakan konsumen. Saya rela deh nanti datang lagi ke dealer Lexus untuk service lagi demi merasakan pelayanan Lexus hehehe… Oke sob, sekian dulu pengalaman saya main ke dealer Lexus, semoga pengalaman ini dapat memberikan gambaran kira – kira apa saja yang ada didalam dealer Lexus Menteng Jakarta. Terima kasih telah membaca dan Terima kasih banyak untuk Lexus Menteng atas pelayanannya yang luar biasa. Benar – benar Experience Amazing.

By: Axel Mahal for giginetral.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *