TVS Mengambil Alih Pabrikan Norton

Hallo bro and sis. Bro and sis yang sudah mengikuti dunia permotoran pasti mengetahui pabrikan motor legendaris asal Inggris yaitu Norton Motorcycles. Untuk sobat yang belum tahu, Norton Motorcycles sendiri merupakan salah satu pabrikan motor tertua yang berasal dari Inggris. Berdiri pada tahun 1898 dan baru membuat motor pada tahun 1902, Norton telah menjadi salah satu merek motor yang cukup sukses dan eksklusif karena semua motor buatannya dibuat dengan tangan dengan harga yang cukup tinggi serta menjadi salah satu ikon negara Inggris.

a2b88950cc25c68f972ded8236c5a4e9

Walau dengan segala kesuksesan di masa lalu, Norton saat ini sedang diambang kebangkrutan sob. Banyaknya kasus yang melilit keuangan perusahaan, kualitas motor yang kurang reliable, dan management perusahaan yang berantakan membuat Norton tampak memiliki masa depan yang suram.

Namun, sepertinya ini bukan akhir dari Norton sob, karena salah satu pabrikan motor terbesar di India, yaitu TVS Motor Company, mengumumkan bahwa mereka berhasil mengambil alih / mengakuisisi Norton Motorcycle dengan transaksi sebesar 16 juta Pounsterling. TVS memang di Indonesia tidak begitu mentereng penjualannya, namun di negaranya sendiri yaitu India, TVS merupakan pabrikan yang besar bahkan melebihi pabrikan Jepang disana. Makanya, TVS memiliki kemampuan untuk mengambil alih pabrikan legendaris Inggris Norton.

tvs_motor_company_sales_up_by_27pct_in_march_2018_60157

Dengan tindakan akuisisi ini, TVS Motor Company berharap mereka dapat memperbesar jangkauan globalnya terutama untuk menembus pasar Eropa. Terus bagaimana dengan nasibnya Norton sendiri ?? Tenang sob, Norton sendiri akan tetap memproduksi motor – motornya yang terkenal macam varian Commando dan V4 RR, tentunya dibantu kucuran dana dari TVS yahh. Jadi penasaran, apakah nanti ada varian Norton dengan mesin kecil untuk pasar Asia..?? we wait and see….

4152852036

NortonDominatorStreet

By Axel Mahal for giginetral.com

Sumber gambar: google.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *