Bocoran Foto New Yamaha Exciter RC, Apakah ini Calon Dari New MX – King 155 ??

Bro and sis, beberapa hari ini permotoran di Indonesia sedikit dihebohkan dengan kemunculan beberapa foto yang disinyalir sebagai penerus bebek super Yamaha yaitu New MX-King 155. Dalam foto tersebut, beredar sebuah motor yang sepertinya berada di sebuah gudang di Vietnam, dimana motor tersebut memiliki label nama Exciter RC. Exciter sendiri diketahui sebagai nama lain dari MX-King. Jika di Indonesia namanya MX-King, maka di Vietnam namanya Exciter. Nah, karena ini merupakan kemungkinan Exciter atau MX-King terbaru, mari kita bahas per foto sob.

yamaha-MXKING-Exciter-155-2

Foto diatas merupakan tampak depan muka si Exciter RC, lebih tepatnya daerah batok kepala. Pada daerah ini, Exciter dilengkapi dengan lampu depan yang modelnya menyipit. Kalo dilihat bentuk lampu ini cukup mirip dengan model lampu Yamaha Xabre yang generasi awal. Bentuk lampu ini sepertinya udah jadi corperate design Yamaha yah. Untuk menilai apakah model lampu begini ganteng atau tidak sebenarnya harus melihat langsung, tapi melihat respon warga internet, sepertinya respon mengenai model lampu ini kurang positif.

yamaha-MXKING-Exciter-155-3

Khas motor – motor Yamaha sekarang, layar dashboardnya sudah menggunakan layar digital dengan negatif display (tulisan putih dengan latar biru). Layar digital ini memberikan informasi yang sangat lengkap dan cukup jelas. Dapat dilihat terdapat speedometer, tachometer, penunjuk gear position, odometer, trip 1 dan 2, indikator bensin, indikator bensin rata – rata, dan konsumsi bensin. Yang cukup menarik hadir juga indikator VVA disitu yang menunjukkan bahwa mesin Exciter RC akan menggunakan teknologi Variable Valve Activation yang sudah digunakan terlebih dahulu oleh V-ixion, Aerox, R15, dan N-Max.

yamaha-MXKING-Exciter-155-6

Berikut merupakan tampang body depan Exciter RC dan terlihat terdapat lampu sipit yang kemungkinan merupakan lampu senja. Posisi lampu sein juga tidak berubah, dimana posisinya ada dibagian depan body samping dan agak ke bawah.

yamaha-MXKING-Exciter-155-1

Melihat body tengah ke belakang secara keseluruhan tidak ada perubahan yang berarti. Jok atau bangku tetap menggunakan model menyambung dimana untuk penumpang posisinya lebih tinggi dari posisi duduk pengendara. Bentuk knalpot tidak berubah dan desain “agak jadul” velg Yamaha MX-King masih dipertahankan.

yamaha-MXKING-Exciter-155-7

Mesin disinyalir juga sudah menggunakan mesin 155cc terbaru yang sudah menggunakan teknologi VVA. Mesin yang cukup irit dan kencang ini sudah terbukti kualitasnya karena telah digunakan pada varian 155cc Yamaha lainnya.

yamaha-MXKING-Exciter-155-8

Perubahan lainnya yang cukup kentara ada dibagian belakang sob. Exciter RC ini telah diganti model lampu belakangnya menggunakan lampu rem yang mirip dengan desain lampu R15. Pegangan jok penumpang juga masih ada. Yang jadi perhatian juga adalah bentuk spakbor belakang yang cukup besar, jadi mengurangi kesan runcing dibagian belakang.

Okee sob, sekian info dari saya. Ada kemungkinan jika memang nanti Exciter RC diluncurkan terlebih dahulu di Vietnam, maka Indonesia akan menyusul kemudian. Namun, untuk waktu pastinya kita tidak tahu karena masih adanya pembatasan kegiatan selama pandemi ini. Btw, apakah ada diantara bro and sis yang menantikan motor ini…??

By: Axel Mahal for giginetral.com

Sumber gambar: Tmcblog.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *