New Toyota Fortuner dan New Hilux Revo akan Meluncur Besok

Hallo bro and sis, bagaimana kabarnya?? Walau sedang di masa pandemi, sepertinya tidak menghentikan Toyota untuk merilis produk terbaru dari generasi penerus SUV terlaris mereka. Yap, apalagi kalau bukan New Toyota Fortuner dan pickup andalan mereka yaitu Toyota Hilux Revo.

New-Toyota-Fortuner-facelift-2020

Seperti sobat lihat dalam teaser gambar diatas, kedua mobil Toyota tersebut kabarnya akan diluncurkan bersamaan pada besok hari tanggal 4 Juni dan dari tulisan teasernya, sepertinya peluncuran akan dilakukan di Thailand terlebih dahulu. Sebagai mobil terbaru, tentunya keduanya akan memiliki fitur – fitur terbaru dan desain yang berubah untuk bersaing dengan kompetitor yang sudah terlebih dahulu mengaspal. Yahh memang sih, dibanding kompetitornya, Fortuner dan Hilux ini yang mengalami perubahan paling belakangan.

Kabarnya, nanti kedua mobil ini akan mendapat paket fitur keamanan terbaru yaitu Toyota Safety Sense yang terdiri dari Pre – Colission System, Auto Brake, Lane Departure Warning dan Dynamic Cruise Control. Untur Fortuner terbaru juga ketambahan fitur kamera 360 derajat, Apple CarPlay dan Android Auto, serta wireless Charger untuk chas hp selama perjalanan. hmm, jauh lebih canggih dari Fortuner lama yahh…

Soal mesin, kedua mobil ini akan menggunakan mesin yang diesel 2.800cc yang sama seperti sebelumnya, namun ada perubahan tenaga yaitu yang dulunya 177 hp menjadi 204 hp dan torsi yang sebelumnya 450 Nm menjadi 500 Nm. Lumayan sob penambahan powernya.

New-Toyota-Fortuner-facelift-2020s

Nah, untuk Fortuner sendiri, sebenarnya foto bocoran wujudnya sudah tersebar beberapa bulan lalu di internet. Dari foto, keliatan banget bagian depan mengalami perubahan signifikan dengan desain yang lebih tajam dan lampu LED yang lebih menyipit dibanding pendahulunya.

20200408_Fortuners1

Kalau dilihat dari samping, proporsinya seperti tidak banyak berubah dan desain samping kayanya juga tidak mengalami perubahan yang signifikan. Mungkin ini bisa dibilang sebagai major facelift ketimbang total all new. Okehh sob, besok kita tunggu saja berita dari Thailand seperti apa wujud asli dari SUV favorit warga Indonesia ini. Buat yang mau meminang Fortuner bulan – bulan ini harap tahan dulu yahh, saya yakin Fortuner terbaru ini akan masuk ke pasar Indonesia.

By: Axel Mahal for giginetral.com

Sumber gambar: iwanbanaran.com, google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *